"Proses Menjadi Emas" : Catatan Seorang Teman

Teman-teman, kemarin ada teman saya dari solo main ke sini, di Bandung. Sebenarnya bukan main sih, tapi ada keperluan yakni mengajukan lamaran kuliah magang (PKL) ke suatu perusahaan IT. Akhirnya dia diterima magang di perusahaan tersebut, katanya sih setelah melalui proses yang panjang.hhe.,

Tadi dia menulis catatan di facebook, aku sempat membacanya, dan menurut ku sangat inspiring banget, Setelah aku baca, aku agak merasa merinding, karena aku tak pernah berpikir sejauh itu. Setelah aku ijin sama teman aku itu, aku pun diperbolehkan share tulisan itu ke blog ini.

Inilah catatan nya:
 EMAS

          Assalamualaikum teman2,.hmm saya pengen sharing sesuatu aja yang terilhami saat kemaren daftar kuliah magang (PKL) dibandung dan smoga MENGINSPIRASI..

          Oke, ketika saya di bandung, banyak sekali mojang2 bandung, awewe2 sunda yg geulis pisaaann,.(abdi te hoyong nya',umpami iji jd kabogoh abdi te,heuheu),.hmmm..
Tapi teman2,pemandangan yang kurang lumrah sering saya lihat disana,. Banyak hot pen, banyak paha bertaburan dijalan, entah saya yang "kuper" atau kah memang sudah "in" dsna,.??!!#$
(astagfirullah).

          Teman2,.mungkin saat ni kita bisa "istiqomah" dengan baik karena kita masih didalam "sistem yg aman". Ketika kita mau berbuat mak*iat, masih ada orang tua yang memantau, ada teman2 disekitar kita yg mngingatkan, ada mubaligh, pembimbing, dsb yang mengarahkan. Namun teman2, suatu saat,  kita pasti dan harus keluar dr "zona aman" ini, mungkin teman2 yang akan kuliah diluar kota, magang diluar kota, atau teman2 yang akan wisuda & bekerja diluar kota, dan disaat itulah tak ada yg menjadi “controller” kita. Dan teman2, diwaktu itulah “sistem diri” berperan menggantikan “sistem aman yg lalu”. Seharusnya seorang mukmin sejati, dimanapun & bagaimanapun, enggan untuk berbuat mak*iat meski tak ada yg melihat.

           Teman2, untuk memiliki “sistem diri” yang baik memang tidak didapat secara instan, namun butuh suatu “proses”. Dan pesan yang ingin saya sampaikan pada note ini ialah MARI BERPROSES UNTUK MENJADI EMAS AGAR MEMILIKI SISTEM DIRI YANG BAIK. Teman2, berproses seyogya nya dimulai dari hal2 yang kecil, misalkan belajar menundukkan kepala & tidak melihat lawan jenis secara berlebih, belajar untuk selalu berusaha tepat waktu dalam sholat, menghafal doa2 yang sederhana, atau ya....., belajar tegas untuk tidak berjabat tangan atau menyentuh lawan jenis yang bukan haknya. Hmm...untuk teknis berproses, saya kira teman2 punya porsi sendiri2 kok,.^_^

           Teman2, EMAS adalah logam mulia yg berkilau dimanapun ia berada, dicomberan, diantara besi karat, disungai, dimanapun ia tak akan terpengaruh pada lingkungan sekitar, tetap BERKILAU. (kata guru kimia favoritku pas SMA sih gituuu,.,.,.)

           Clossing statement : temen2....Selamat berproses menjadi EMAS ya,.,.

_mzm tpw_
Sun 01st0511

Begitulah secarik tulisan dari catatan teman saya itu, sungguh tulisan yang sangat inspiring banget. Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat bagi yang lain. Buat teman saya, terima kasih telah mengijinkan saya membagi tulisan ini disini, semoga kesuksesan selalu menyertai mu

3 comments

May 3, 2011 at 1:33 PM

artikel menarik dan penuh dengan insipirasi ...
salam kenal.

May 11, 2011 at 11:09 AM

Mengingatkan kita bahwa bangsa ini masih "sakit".. butuh obat yang manjur... yaitu iman dan taqwa.. (..waduh koq malah kaya bang haji kalo gini..hehe)

March 5, 2016 at 2:05 AM

thank's gan infonya.

Post a Comment