Timeline Facebook, Antara Suka dan Benci

Facebook kembali melakukan perubahan terhadap tampilannya. Kali ini adalah tampilan profil, dimana profil facebook berubah menjadi sebuah Timeline. Timeline memang memberikan tampilan yang lebih elegan, dengan menampilkan cover foto pada header profil kita, dan beberapa perubahan lainnya. Namun ternyata tidak semua pengguna facebook menyukai perubahan ini. Pasalnya setelah tampilan profil berubah menjadi Timeline, akses menjadi lebih berat dibanding tampilan profil yang lama. Diberbagai forum maupun blog banyak yang membahas tentang timeline ini, sebagian besar dari mereka kurang menyukai nya, dan ingin merubah kembali ke tampilan profil lama. 

Tapi sampai saat ini belum ada yang bisa memberi solusi. Memang ada beberapa trik yang bisa digunakan untuk menghapus Timeline, tapi hanya khusus untuk kalangan terbatas, misal jika timeline yang kita aktifkan dari aplikasi facebook, itu masih bisa dikembalikan ke tampilan lama. Atau dengan menambah aplikasi pada browser kita, namun itu tidak menyelesaikan masalah yang sebenarnya. Pada halaman 'HELP', tidak ditemukan penjelasan bagaimana mengembalikan tampilan Timeline ke Tampilan profil yang lama. Pihak Facebook juga belum memberikan tanggapan tentang ini. Jika hal seperti ini terus dibiarkan, bisa-bisa facebook bisa ditinggalkan oleh pengguna nya. Ini bisa saja terjadi, mengingat kejadian serupa juga pernah terjadi di jejaring sosial lain, myspace. Karena pengguna facebook lebih memilih hal yang simple tapi efektif.  

Tampilan baru profil faceebook = Timeline
 

Beberapa komentar pengguna Facebook tentang Timeline

   
" Kadang tak selamanya perubahan itu baik. Dan setiap perubahan tak harus selalu ada yang dikorbankan "

 

Dan Mark Zuckerberg harus benar-benar melihat kenyataan ini.


9 comments

January 8, 2012 at 8:37 PM

agree! go away Facebook TImeline! (n)

January 9, 2012 at 3:37 AM

hanya mslah wktu stp fb gnti tmpln jg byk yg prtes tpi lma2 jg trbiasa :)

January 21, 2012 at 7:04 AM

ane jg pernah ngerasain seperti itu gan, maka dari itu, akun fb aku tdk pernah aku gunain bang, bahkan semua foto yang di fb sudah ane hapus, katanya foto kita di JUAL oleh fb.

February 13, 2012 at 8:13 PM

wah... saya lebih L-I-K-E kata penutup anda...

February 17, 2012 at 3:40 AM

hhehee., :)

March 18, 2016 at 6:16 AM

thanks gan infonya.

Post a Comment