Mengatasi Perasaan Setelah Putus Cinta

Semua orang pasti mengalami kesedihan mendalam ketika harus putus cinta dengan kekasihnya. Namun tidak berarti hal itu membuat Anda harus larut dalam kesedihan terus-menerus.

Anda harus bangkit dan melanjutkan hidup karena masih banyak hal penting dilakukan. Lupakan mantan Anda dan mulailah bertemu dengan sahabat-sahabat Anda lagi. Banyak hal bisa Anda lakukan untuk mengatasi perasaan usai putus cinta.

Menangis
Tidak usah malu menangis di saat perasaan Anda hancur dan begitu sedih. Luapkan semua emosi dan menangis lah sepuas hati Anda. Rasanya akan lebih lega, tapi setelah itu Anda harus segera bangkit.

Curhat pada teman
Anda tidak perlu memendam kesedihan sediri. Bercerita lah pada sahabat, apa yang Anda rasakan. Dengan bertemu teman, sedikit demi sedikit Anda bisa kembali ceria.

Menulis
Menerjemahkan lewat tulisan menjadi cara untuk mengekspresikan perasaan. Ini bisa membuat Anda lebih lega karena telah menumpahkan kesedihan dan kemarahan.

Membuang barang pemberian
Sebaiknya Anda tidak menyimpan barang-barang pemberiannya, karena itu hanya akan membuat Anda tidak lepas kenangannya. Kembalikan semua barang itu kepadanya atau lebih baik dibuang saja. Dengan demikian, hati Anda jauh lebih tentram.

Mungkin masukan diatas belum sepenuhnya membantu mengatasi perasaan Anda yang hancur, tapi tidak ada salahnya dicoba.