Bandung Surga Belanja

Siapa yang tak tahu kota Bandung, kota yang pernah menjadi saksi perjuangan para pahlawan kita dalam mempertahankankemerdekaan dari penjajahan Belanda,yang terkenal dengan "Bandung Lautan Api".


Kota ini pernah mendapat sebutan "paris van java" , karena dianggap mirip dengan kota Paris,Prancis. Hawa yang sejuk,panorama yang indah dengan bangunan2 yang bersejarah, dan juga gadis2 cantik, menambah eksotika keindahan kota bandung.

Selain wisata alam ,bandung juga terkenal dengan wisata belanja. Karena masyarakat bandung tuh terkenal kreatif,entah itu dalam bisnis,maupun seni. Maksud bisnis disini yaitu mereka kreatif dalam menciptakan sesuatu yang memiliki nilai jual tinggi,entah itu kuliner maupun fashion.

Ngomong-ngomong soal fashion, bandung memang sudah sangat terkenal dengan fashion nya,ato bisa dibilang bandung tuh ibukota nya fashion di Indonesia. Banyak sekali "industri rumahan" dibidang fashion,seperti t-shirt,celana jeans,sepatu,dll. Dengan banyak nya Mall,Distro,FO(Factory Outlet), adalah bukti bahwa bandung tuh surganya belanja. Harga barang-barang disini juga lumayan murah,karena barang langsung dipasok dari pabrik mereka sendiri.

Tiap akhir pekan banyak wisatawan dari luar kota,terutama jakarta,yang berkunjung ke bandung,sekedar  menghabiskan uang mereka untuk berbelanja,selain untuk liburan bersama keluarga.

kalo kalian mau berwisata ke bandung,lebih baiknya kalian mempersiapkan tujuan awal,dan "budget" yang akan dikeluarkan. Jangan sampai melenceng dari niatan awal, karena kepengin ini-itu,beli semuanya,eh ujung2 nya kehabisan duit dech. heehee., 

Sekedar informasi,sebelum wisata ke bandung,kalian bisa meihat referensi wisata kota bandung di www.bandung.petawisata.com.

Selamat berbelanja....

1 comment

June 5, 2012 at 2:39 AM

Paris van Java

Post a Comment