Samsung Galaxy Nexus: Pertama Dengan Ice Cream Sandwich

Setelah bocor beritanya beberapa kali, akhirnya Samsung secara resmi memperkenalkan Galazy Nexux atau yang juga dikenal sebagai Google Nexus Prime.

Samsung memperkenalkan contour display, yaitu sisi layar yang agak cekung. Selain seksi, desain ini diklaim dapat membuat penggunaan saat menelepon lebih nyaman dibanding desain rata seperti biasanya. Dan seperti kabar sebelumnya, tak ada tombol fisik dibagian muka, melainkan terdapat tiga buah tombol Sensitive Touch. Layarnya berukuran 4.65 inci dan menggunakan teknologi Super Amoled dengan resolusi HD 1280 x 720 pixel. Fitur inovatif lainnya meliputi Face Unlock dan VoiceTyping.

Seperti perangkat yang berbasis honeycomb, tidak ada tombol fisik dibagian depan dan digantikan oleh tombol virtual dibagian bawah layar. Untuk kamera, Nexux Prime telah dilengkapi dengan kamera belakang 5 megapixel dan kamera depan 1.3 megapixel. Meskipun hanya 5 megapixel, kamera di Nexux Prime ini dapat mengambil foto panorama dengan mudah tanpa editing, fokus otomatis serta diklaim mampu merekam foto yang lebih baik di malam hari dan tidak memiliki shutter lag.





Kinerja tetap dikedepankan, dengan adanya processor dual-core 1.2 GHz, serta dukungan koneksi seperti HSPA+, WiFi, USB 2.0, Bluetooth dan NFC, serta LTE (tergantung di mana Galaxy Nexux atau Nexus Prime diedarkan).

Menyandang predikat sebagai ponsel Ice Cream Sandwich pertama, Galaxy Nexus akan memberikan experience 'pure Google', artinya Samsung sama sekali tak mengganti UI pada ponsel ini seperti yang biasa dilakukan dengan Smartphone Galaxy lain. Mengenai ketersediaan, Galaxy Nexus akan mulai dijual di AS, Eropa, dan Asia bulan depan, dengan prediksi harga sekitar Rp 5,999,000 untuk pasar Indonesia. 

Spesifikasi
Processor dual-core 1.2 GHz
Ram 1GB
Memory Internal 16GB/32GB
Layar HD Super AMOLED berukuran 4.65",resolusi 1280 x 720 pixel, rasio kontras 100.000:1
Kamera belakang 5 megapixel, Kamera depan 1.3 megapixel
1080 video recording @ 30fps.
Android Ice Cream Sandwich 4.0
Konektivitas EDGE/GPRS/HSPA+ connectivity
Kompatibel dengan 4G LTE
Baterai standar 1750 mah

2 comments

April 2, 2012 at 9:25 PM

Jika ada pembaca situs zona-remaja.com yang ingin membeli samsung galaxy silahkan kunjungi Shopping Cellular and Gadget

March 5, 2016 at 1:18 AM

thank's gan infonya.

Post a Comment