Mengganti Nama Facebook Yang Sudah Tidak Bisa Diganti

Bagi pengguna Facebook, sebagian tentunya pernah mengganti nama Akun nya beberapa kali. Bahkan karena terlalu sering mengganti nama, akhirnya akun tersebut sudah tidak bisa mengganti nama karena sudah melebihi batas, seperti yang saya alami. karena sebelumnya saya terlalu sering gonta-ganti nama, hingga pada akhirnya saya ingin mengganti nama asli saya, tap sudah tidak bisa. Alasannya karena saya dianggap sudah melewati batas maksimum buat ganti nama, sehingga saya sudah tidak bisa mengganti nama Akun Facebook ku. 





Tapi  kemarin saya coba utak-atik lagi, saya belum menyerah sampai nama akun facebook ku bisa diganti, dan akhirnya berhasil. 

Aku cari di 'Help' Facebook, dan aku cari-cari link buat ganti nama akun facebook, hingga akhirnya aku masuk link ini: http://www.facebook.com/help/contact.php?show_form=name_change_v2 
Tampilannya seperti ini: 
Saya isi nama lengkap, dan saya tulis alasan kenapa saya ingin mengganti nama. Selain itu, saya juga sertakan bukti yang menunjukkan bahwa nama itu benar-benar asli, bisa berupa data foto, atau dokumen dengan format .pdf atau .doc, dan disini saya menyertakan gambar SIM yang sebelumnya sudah saya potret. Setelah saya submit.

setelah itu saya cek email saya, ternyata ada email masuk dari tim facebook, yang berisi bahwa saya mengajukan permintaan penggantian nama akun facebook. Saya diminta membalas email tersebut dengan menyertakan data-data atau bukti yang menunjukkan keaslian nama tersebut, sama seperti sebelumnya. Dan saya pun mengirim data gambar SIM seperti sebelumnya, gambar printscreen dari biodata saya di website Universitas tempat saya kuliah, dan juga data tentang diri saya dalam format .doc yang berisi Nama lengkap, TTL, Alamat, dsb. Selain data-data tersebut, saya tulis juga permohonan untuk penggantian nama dan beberapa alasan nya.

Setelah saya kirim, dalam rentang waktu 1 hari tepatnya hari ini, saya buka akun facebook saya, ternyata permintaan penggantian nama akun facebook saya disetujui. Nama saya pun sekarang sudah berubah nama asli saya. :)

Semoga ini bisa membantu teman-teman yang ingin mengganti nama akun facebook nya. :)


Ditulis oleh : Fauzi Nurul Huda

13 comments

November 10, 2011 at 9:04 PM

bagus nih...
buat yang ngalamin ini dah ada solusinya.

Adi Silva
December 6, 2011 at 4:58 AM

sip2

December 22, 2011 at 1:01 PM

wah., makasih infonya., aku juga gi ngalamin ky gt., sampe sekarang akunku ga bisa ganti nama., langsung mnuju TKP gan., thanks banget ya., :D

February 2, 2012 at 8:15 PM

thank's banget :D

March 9, 2012 at 3:58 AM

bagus juga
biar kalo udah gk bisa di ganti lagi tinggl larinya kesini aja

Anonymous
May 25, 2012 at 3:03 AM

Nama saya berhasil berubah, trims untuk informasinya... :)

May 27, 2012 at 1:35 AM

Sama-sama semua, semoga bermanfaat....!:)

September 9, 2012 at 11:57 PM

Gimana ini caranya ! tolong dong..
soalnya FB ku bukan nama asli, cara gantinya gmn ?

October 23, 2012 at 4:05 PM

wow... thanks banget udah ada yang mau share cara ganti nama...

October 23, 2012 at 4:07 PM

Makasi gan. ane udah bisa ganti nama sekarang.

March 12, 2013 at 8:35 AM

Ribetnya harus pake scan identitas

March 5, 2016 at 1:12 AM

thank's gan infonya.

Post a Comment