Menambah Kecepatan Koneksi Internet Three"3"

Bangun tidur, lihat jam ternyata masih pukul 02.40 pagi. Mau ngelanjutin tidur kok malah gak bisa-bisa, ku coba browsing bentar, siapa tahu ntar malah jadi ngantuk n bisa tidur lagi. Pas buka google, "kok lemot banget ya?", o iya ternyata ternyata kuota paket 600MB nya "Three" aku udah habis.

Untung sebelumnya aku sempet search artikel-artikel gimana buat nambah kecepatan koneksi "Three". Sempat aku nemuin artikel yang katanya bisa internet gratis, gak makan kuota, eh ternyata pas aku coba tetap aja kuota ku berkurang. huh., Sampai aku temuin artikel trik buat nambah kecepatan, caranya dengan mengganti settingan DNS nya. Pas aku terapin, kayaknya sih nambah dikit.



Cara ganti settingan DNS di windows 7:
  • Control Panel
  • Klik Network and Internet
  • Klik View network and status task
  • Klik pada Connection yang dipakai, kalo aku pakai nokia 5300. Berarti connection: Nokia 5300 Xpress Music USB Modem (OTA).
  • Pilih tab properties
  • Pilih networking, kemudian pilih TCP/IP nya.
  • Klik properties, kemudian pilih use following DNS server address.
  • Masukkan DNS nya, kalo aku pake open DNS : preferre : 208.67.222.222, alternate : 208.67.220.220
Dan hasilnya lumayan, walaupun aku cuma pake modem Hp butut ku, n cuman dapat jaringan EDGE(2.5G).

Gambar dibawah ini adalah speed test saat kuota masih sisa, n settingan DNS seperti diatas.:
Preferred DNS server: 208.67.222.222
Alternate DNS server: 208.67.220.220
.
Tapi sekarang kuota ku udah habis. Pas awal-awal connect tadi, settingan APN ku : APN: 3data, ussername&password: 3data. Koneksinya super duper lemot, sekarat banget deh...!huft,

Gambar di bawah ini adalah speed test saat kuota habis.:
Kota Habis
Truz coba aku ganti settingannya : APN: 3broadband, ussername&password: 3Broadband, Dial number: *98#. Dengan settingan DNS seperti diatas tadi. Hasilnya lumayan lho,walaupun gak secepat pas kuota nya masih sisa.

Ini aku nulis di blog dengan koneksiku yang pas-pasan, tapi lumayan dibanding tadi.hehee..

Buat kalian pengguna "Three" yang paket kuota nya udah habis, trik ini bisa dicoba kok.

Semoga bermanfaat.^_^

2 comments

June 25, 2012 at 2:14 AM

Thanks :)

March 28, 2013 at 11:54 AM

axis bisa engga?

Post a Comment