Bandung Ibukota Fashion

Bandung, mendengar nama kota tersebut pertama yang terpikir dalam benak kita adalah tentang wanita nya yang cantik, suasana kota yang sejuk, perguruan tinggi yang favorit, dan kuliner yang unik. Bandung memang terkenal dengan kesemuanya itu, tak salah bila bandung terkenal dengan sebutan kota wisata, terutama wisata belanja.

Kota Bandung pernah mendapat julukan paris van java, karena kota ini dianggap memiliki kemiripan dengan kota Paris, Perancis. Selain suasana kota khas eropa, seperti hal nya Paris yang terkenal dengan sebutan kota mode, Bandung pun juga terkenal dengan kota fashion. Ya, kota Bandung memang terkenal dengan fashion nya. Anak-anak muda yang selalu tampil gaya dan stylish, dengan ide-ide kreatif khas anak muda bandung yang mereka tuangkan dalam bentuk busana, yang selalu menjadi trendsenter dan bahkan bandung menjadi barometer fashion di tanah air.

Di setiap akhir pekan banyak wisatawan dari luar kota yang datang ke Bandung, cuman sekedar untuk berbelanja. Mereka datang ke Bandung hanya untuk mendatangi factory outlet (FO) atau distro, yang banyak tersebar di seluruh penjuru kota Bandung. Di Bandung, fashion memang sudah menjadi konsumsi bagi anak muda yang haus akan style. Tak perlu bertanya lagi mengapa di sepanjang jalan di kota Bandung banyak terdapat factory outlet  atau distro-distro yang tak pernah sepi dari pengunjung. Tak heran bila sering kita jumpai anak muda di Bandung yang selalu tampil stylish, atau cewek yang selalu tampil modis dengan busana yang mereka kenakan. 

Fashion di kota ini pun kini sudah menjadi bagian dari bisnis. Banyak distro-distro atau shoping market di luar kota Bandung yang menjalin kerjasama dengan brand-brand asal kota "kota kembang" ini. Tak salah bila kita menyebut Bandung sebagai ibukota fashion di tanah air.

6 comments

September 29, 2011 at 6:56 PM

mirip dengan prancis jaman hindia belanda dulu sekarang bandung sudah jauh tertinggal akibat salah urus,...semrawut sama seperti kota besar lain di Indonesia

September 30, 2011 at 6:21 PM

Bandung awewe nya geulis pisan euy..,! :D

Anonymous
March 27, 2012 at 8:23 PM

ini siapa ya yang mosting?namanya?makasih

March 29, 2012 at 11:09 PM

Yang nulis atas nama Fauzi Nurul Huda. :)

Anonymous
February 16, 2013 at 7:56 AM

Mantappppppppppp

March 5, 2016 at 1:28 AM

thank's gan infonya.

Post a Comment